Minggu, 02 Mei 2010

jalan disekitar wilayah kab bandung

Beberapa hari yg lalu pergi menemui kk perempuan saya yg berada di daerah ciparay Kab, bandung. dengan menggunakan sepeda motor saya menyusuri jalan rancaekek, majalaya ciparay.perjalanan sore itu terasa sangat melelahkan dan cukup menyulitkan.
hal ini disebabkan karna jalan yg saya lalui rusak dan banyak yg berlubang,yentunya saya pun harus ekstra hati2 karna hampir semua jalan yg saya lalui rusak dan berlubang ,belum lagi ditambah padatnya arus kendaraan besar dari pabrik yg melewati jalur tersebut.

muncul pertanyaan dalam pikiran saya saat itu.. kenapa bandung tak lagi nyaman dan indah seperti dulu? kenapa Pemda dan Pu tidak jua memperbaiki jalan yg sudah lama rusak? apa tidak ada dana? atw blon keluar?lalu apa apa gunanya kita bayar pajak? lalu apa gunanya penariakan retribusi seperi angkot, truk, dll yg melintasi jalur tersebut, kmana larinya dana tersebut, lalu untuk apa dana tersebut?

Pertanyaan diatas coba saya diskusikan dengan beberapa warga sekitar kediaman kk perempuan saya,, wetsss ternyata begitu banyak jawaban yg mereka katakan pada waktu itu.. dan bukan hanya jawaban kebanyakan sih keluhan..

contoh ada yg menjawab,, yah wajarlah jalan jadi rusak.. wong truk2 besar dari pabrik lewat jalur sini kok. ada juga yg menjawab sekaligus mengeluh.. maklumlah kan masa jabatan bupati sekarang hampir habis,, dan beliau juga ga bisa nyalon lagi,,yah pasti dibiarain jalanya rusak.
biar jadi tugas bupati yg baru.. lumayanlah bisa bwat bahan kampanye calon bupati yg satu partai. kan bisa bwat obral janji klo terpilih..... jalan ini pasti saya perbaiki.

hmmm iya juga kayanya sih,tapi saya blon puas dengan jawaban2 tadi.. jawaban itu akan terjawab pastinya pas masa kampanye para calon bupati kab bandung yg sebentar lagi akan berlangsung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar